Minggu, 16 April 2017

Semifinal Leg II Piala Presiden 2017 : Persib vs. Pusamania Borneo FC

Sumber : Dokumentasi pribadi

Stadion?
Kursi di tribun timur sudah banyak yg tidak layak, bahkan rusak. Stadion dengan eksterior terindah yg pernah saya lihat.

Panpel?
- Sistem distribusi patut dipertanyakan. Banyak calo. Tapi anggota resmi sangat dimudahkan. Diskon 30%, bayar di Nusantarabulan3.
- Waktu masuk ke stadion, satu pintu cuma dibuka satu jalur. Banyak fans yg berdesakan, anak terjepit, wanita harus dievakuasi. Gerbang terlalu lama dibuka. Banyak fans protes. Mungkin sudah regulasi. Tapi, lebih baik jam gerbang dibuka juga diumumkan di media.
- Katanya gerbang dibuka M-10 sebelum kick off. Tapi pada saat pertandingan, banyak fans yg masuk. Padahal kursi sudah penuh. Sudah banyak yg berdiri. Banyak yg saling dorong di dalam tribun. Banyak anak dan wanita menangis. Pagar tribun utara jebol, banyak yg jatuh ke bawah. Saya sempat khawatir seperti Hillsborough. Untungnya tidak. Tapi belum pernah melihat yg semengerikan tadi malam.
- "Sepertinya penonton akan membludak. Mohon penonton calikna saalit sewang," kata stadium announcer. Kenapa tidak jual tiket sesuai kapasitas stadion ? -_-
- Tidak ada panpel di tribun. Pada saat fans meneriakan "Tutup pintu! Udah penuh banget bet bet beud," tujuannya hanya bisa ke Steward Steward​ yg di pinggir lapang. Itupun diabaikan.

Polisi ?
- Aparat banyak. Luar biasa. Nice job, Pak Pol. Terima kasih sudah mengatur lalu lintas dan memprioritaskan kami.
- Masuk tribun juga ya Pak. Waktu ada clash di Utara, masuknya agak telat. Jadi keburu ada yg berkelahi.
- Begitu selesai pertandingan, Baraccuda gak lama ngetem. Gercep abis.

Fans ?
- Animonya luar biasa. Yang namanya cinta ya gini. Tapi jangan cinta buta ya. Cinta Persib harus beli tiket. NO TICKET NO GAME. Kalau gak punya uang ya mending nonton di rumah. Jangan nekad, malah nyusahin orang lain. Gak semua ya. Oknum aja. Bukan menggeneralisasi.
- Nyanyian rasis sudah tidak terdengar di tribun Utara dan Selatan. Mantap. Menuju kedewasaan. Tapi di Timur masih ada. Itupun tidak semua. Saat ada lirik rasis, banyak yang mem-boo. Oknum lagi. Tapi ya mbok gak usah ngatain Diego A****g dan wasit g****g.
- Lebih rame sebelum kick off daripada pas main ya. Tapi semua all out. Berisik.
- Banyak yg nangis setelah selesai pertandingan. Saking cintanya ya, Lur?
- Setelah selesai pertandingan, tidak terlalu lama kecewa. Fans langsung berteriak PERSIB BANDUNG !!! Dan meneriakan nama KIM JEFFREY !!! WHAT A MOMENT !!!!
- Ulah nangtung di luhureun korsi atuh da jadi rusak :(
- Pas saya keluar stadion, ternyata pagar pintu masuk tribun jebol. Walah.
- Banyak fans sangat peduli anak kecil dan wanita. Terharu.
- Ada tribun yg gak ada perokok? Haha
- Banyak kelompok supporter boleh, garelut jangan

Tukang parkir & pedagang di tribun?
- Ulah mahal teuing atuh :(

Persib ?
- Butuh beli striker murni lagi, Sib. Gak ada SVD kerasa.
- Daya juang tak diragukan.

Wasit ?
Haha

Persib vs PBFC
Semifinal leg kedua Piala Presiden 2017
Bandung, 5 Maret 2016

0 komentar:

Posting Komentar

 
Javascript